-->

Babinsa Jajaran Kodim Bulungan Pendampingan Penyaluran Program Bantuan Tunai, PKH Sembako dan BLT BBM

  


Tanjung Selor, anggota Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan melaksanakan pendampingan dan pengamanan serta pengawasan terhadap penyaluran program bantuan Tunai, PKH, Sembako dan BLT BBM di masing masih wilayah binaan di Kab Bulungan, Selasa (29/11/2022).


Seperti yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil Tanjung Palas Babinsa desa Tanjung Buka Serda Wahyudinoor pendampingan Penyaluran program Bantuan Tunai ,PKH, Sembako dan BLT BBM di BPU Kantor Desa Tanjung Buka Salengketo Kec Tanjung Palas Tengah, untuk warga Desa Tanjung Buka yang menerima Bantuan berjumlah 325 orang.


Dan juga Babinsa Kel.Tanjung Palas Hilir Serma Erlyn Sinaga melaksanakan Pemantauan Penyaluran Bantuan BBM, Sembako Dan PKH Di Kantor Pos Tanjung Palas, untuk Warga Yang Menerima Bantuan BBM,Sembako Dan PKH di Kel.Tanjung Palas Hilir sebanyak 219 KK.


Serta juga personil posramil Kec. Tanjung Palas Tengah Serma Yasmin monitoring penyaluran Bantuan PKH , dan sembako dalam bentuk tunai  dan Bantuan BLT BBM  di Kantor Desa Silvarahayu, untuk warga yang Menerima Bantuan sejumlah 109 KK. Adapun bantuan yang diberikan adalah PKH Rp.600.000 untuk 3 bulan dan Sembako Rp.600.000 untuk 3 bulan seeta BLT BBM Rp.300.000 untuk 2 bulan.


Serta juga Babinsa jajaran Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Desa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri pendampingan bersama staf Desa Penyaluran bantuan PKH.BPMT dan BLT BBM di Kantor Pos Bunyu sebanyak 73 KK. Dan juga Babinsa Desa Bunyu Selatan Koptu Yari Gama monitoring  Penyaluran bantuan PKH.BPMT dan BLT BBM di Kantor Pos Kec. Bunyu sebanyak 38 KK.


Adapun rincian bantuan yg di salurkan PKH tahap 4, bulan Oktober November Desember yang terdata lansia dan anak sekolah di SD. SMP dan SMA antara lain Lansia Rp 600 000, SD RP 275 000, SMP RP 375 000, SMA RP 500 000 dan BLT BB tahap 2 bulan Oktober November Desember Rp 300.000 serta BPMT bulan Oktober, November dan Desember Rp 900. 000 selama 3 bulan.

 

Penerima Bantuan harus datang langsung Untuk menerima bantuan tidak Bisa diwakilkan karena setiap penerima akan di Dokumentasikan, Persyaratan pengambilan membawa KTP asli + Fotocopy dan Fotocopy KK, Penerima  yang tidak dapat Hadir di karenakan sakit akan di Salurkan langsung kerumah Penerima. 


Pendampingan yang dilakukan tersebuat bertujuan untuk mengecek langsung penyaluran bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian sosial yang dilaksanakanoleh desa agar semua berjalan tertib dan aman, Upaya ini dilakukan guna memastikan penyaluran tepat sasaran.


Kami juga meminta kepada (KPM) keluarga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan ini dengan baik. Semoga dengan bantuan ini, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama