-->

Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Hadiri Rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Sutarno hadiri Lintas sektor bidang kesehatan UPT Pukesmas Pimping dalam rangka Evaluasi program bidang kesehatan di Wilayah Kecamatan Tanjung Palas Utara bertempat Di BPU Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (18/11/2022).


Sertu Sutarno mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.


Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.


Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan penyakit.


Lebih lanjut, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Pimping dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama