-->

Dandim 0904/Paser Hadiri Pembukaan MTQ Ke 47 Kabupaten Paser Di Muara Samu

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Muara Samu. Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo hadiri pembukaan event MTQ ke 47  Kabupaten Paser  yang dibuka secara langsung oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Senin (14/11/2022).


Kegiatan MTQ digelar di Kecamatan yang populer dengan wisata Gunung Embun ini, tepatnya dipusatkan di Lapangan Sama Taka Desa Muser Kecamatan Muara Samu.


Ribuan warga masyarakat memenuhi lapangan untuk melihat secara langsung meriahnya opening ceremony MTQ 47 yang diawali penampilan drum band siswa SMPN 1 Muara Samu dan parade  peserta MTQ dari 10 Kecamatan.


Selanjutnya, acara diawali pembacaan  Ayat Suci Al Quran oleh Qori M. Riscon asal Banjarmasin. Untuk prestasi, M. Riscon pernah meraih Juara 3 internasional di Turki dan Juara 1 pada ajang Musabaqah antar Bangsa baru-baru ini di Malaysia.


Dilanjutkan pembacaan doa oleh Ketua MUI Paser H. Azhar Bahruddin, sambutan Kepala Kementerian Agama H Maslehan dan pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Paser yang ditandai pemasangan jubah serta penekanan sirine menandai digelar MTQ selama sepekan.


Selanjutnya Bupati Fahmi menerima Piala bergilir dari Camat Pasir Belengkong sebagai Juara Umum MTQ ke 46 dan dilanjutkan menyerahkan kepada Camat Muara Samu.


Selain itu juga dilakukan penandatangan prasasti pembangunan arena utama MTQ dari CSR PT. Kideco oleh Bupati Paser dan berakhir dengan pengibaran bendera disertai mars MTQ.


Camat Muara Samu Achmad Rusdiansyah mengatakan, perhelatan MTQ Ke-47  Tingkat Kabupaten Paser di Muara Samu  berlangsung 14 sampai 19  November 2022  dan diikuti 10 Kecamatan.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama