-->

Kodim 0819/Pasuruan Gelar Latihan Menembak



Pasuruan - Demi meningkatkan kemampuan para prajurit dalam hal menembak senjata ringan, Kodim 0819/Pasuruan menggelar latihan menembak rutin pada Triwulan ke IV tahun 2022 di lapangan Yonkav 8/NSW kecamatan Beji Kab. Pasuruan, Rabu (2/11/22).


Pelaksanaan latihan menembak yang digelar selama 2 hari dengan melibatkan ratusan anggota personel Kodim 0819/Pasuruan menggunakan senjata laras panjang dan pistol.


Danramil 0819/02 Pohjentrek Kapten Inf Hadi Ertanto selaku Koordinator Lapangan mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, baik di Satuan Tempur, Satbanpur maupun Satuan Teritorial. "Tujuannya agar naluri tempur, khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan baik," ungkapnya.


Kapten Inf Hadi juga menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator. "Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan sukses dalam penyelenggaraan latihan menembak ini," Ucapnya.


Ia menambahkan, pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi, yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter, sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama