-->

Lagi Polsek KPL Amankan Miras Lokal Jenis Sopi Saat Turun dari KM. Dobonsolo

  



Polresta Jayapura Kota,- Lakukan pengamanan dan pengawasan arus orang dan barang ketika turun dan naik di Pelabuhan Jayapura, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura AKP Rischard H. L. Rumboy bersama personelnya berhasil amankan 55 liter minuman keras lokal jenis Sopi, Jumat (18/11) pagi.


Dalam giat tersebut anggota melakukan swiping dan berhasil mengamankan sebanyak 55 liter milo jenis sopi asap Ambon yang dibungkus dalam kemasan plastik bening ukuran 5 liter sebanyak 11 plastik.


Kapolsek AKP Rischard Rumboy menjelaskan bahwa minuman tersebut didapati oleh pihaknya ketika giat debarkasi atau penumpang turun dan seperti biasanya minuman keras tersebut dipikul oleh buruh TKBM, sedangkan pemiliknya tidak ditemukan.


“Kami langsung melakukan pencarian terhadap pemilik minuman keras namun tidak ditemukan sehingga minuman tersebut kami amankan ke Mapolsek KPL Jayapura," terang Kapolsek.


Selanjutnya Kapolsek menerangkan giat tersebut dilaksanakan guna terjaganya ketertiban dan keamanan di Kawasan Pelabuhan Laut mengingat kawasan tersebut menjadi tempat orang keluar dan masuk sehingga banyak resiko kejahatan dapat terjadi.


“Tugas kami adalah menjaga kemanan dan ketertiban demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dan kegiatan ini kami rutin lakukan untuk meminimalisir para pelaku tindak kejahatan beraksi termasuk barang-barang terlarang yang masuk di Kota Jayapura seperti yang baru kami temukan dalam kegiatan ini," tutur AKP Rischard.


Kapolsek pun mengingatkan para penumpang kapal yang naik ataupun turun agar selalu berhati-hati dan selalu waspada akan keselamatan diri barang dan keluarganya guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif seperri yang diharapkan kita semua.(*)


Penulis : Pratama

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama