-->

Memelihara Kemampuan Menembak, Kodim Bulungan Gelar Latihan

  


Tanjung Selor, dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan latihan rutin menembak Triwulan IV Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Raider 613/Raja Alam Desa Jelarai Kec Tanjung Selor, Selasa (15/11/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.


Namun demikian faktor keamanan yang digunakan untuk keamanan seluruh pendukung dan para peserta harus benar-benar menerapkan prosedur dalam menembak. Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.


Sasaran Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit satpur maupun satkowil. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu digunakan sebagai seorang prajurit TNI di samping untuk melatih keterampilan senjata yang dimiliki.


Diharapkan, dengan latihan yang berjenjang dan rutin, maka skill para prajurit juga akan meningkat serta terpelihara dengan baik. Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial.


Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 0903/Bulungan harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN dengan hasil perkenaan yang maksimal.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama