-->

Peran Aktif Babinsa Koramil Sekatak Dampingi Posyandu Lansia

  


Tanjung Selor, Kepedulian yang sangat tinggi demi kesehatan Warga masyarakat terutama Lansia (lanjut usia), Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono pendampingan Puskesmas Sekatak dalam pelaksanaan posyandu lansia bertempat di Desa Pungit Kec. Sekatak, Rabu (16/11/2022).


Serma Yono mengatakan kegiatan pendampingan Posyandu meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.


Pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.


Lebih lanjutnya, diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau.


Beberapa warga Desa Pungit mengakui, layanan Posyandu lansia sangat membantu masyarakat untuk rutin sebulan satu kali memeriksakan kesehatan badan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama