-->

Perkuat Sinergitas,TNI - POLRI Wilayah Tarakan Gelar Patroli Gabungan.

 


Tarakan - Guna menciptakan situasi kewilayahan yang senantiasa aman dan kondusif, Polres Tarakan dan Kodim 0907/Trk menggelar patroli gabungan TNI-Polri, Rabu (16/11/2022).


Kegiatan patroli sinergitas tersebut di pimpin oleh Ipda Muhammad Irwan Tawainella (KasadSampata Polres Tarakan),di ikuti gabungan Personil TNI-POLRI, dengan menyasar ke tempat keramaian seperti pertokoan,pasar dan objek vital yang berada di wilayah Kota Tarakan.


Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman warga masyarakat dan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta Kegiatan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan tersebut dilaksanakan secara persuasif dan humanis agar kesadaran dan disiplin masyarakat terus meningkat.apalagi Pemerintah sudah menerapkan mekanisme Adaptasi Kebiasaan Baru.


Kapolres Trk melalui Ipda Muhammad Irwan mengatakan bahwa patroli ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri guna menciptakan situasi lingkungan di masyarakat yang aman dan nyaman.


" patroli gabungan TNI-POLRI ini merupakan upaya preventif, untuk menekan dan mencegah pelaku tindak pidana kejahatan,dengan menhimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi kapan saja",ucapnya.


Ia berharap melalui giat patroli gabungan ini dapat meningkatkan kekompakan dan rasa satu kesatuan antar TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, 


“untuk itu kami TNI POLRI bersama  bergandeng tangan, bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat ”tegasnya.


Sementara itu terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menambahkan,Walaupun selama ini wilayah aman akan tetapi tidak menyurutkan kesiapsiagaan kami TNI - POLRI untuk selalu bersama mengantisipasi keamanan di wilayah.


“Kegiatan Patroli Gabungan ini akan terus dilaksanakan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah, terutama pada tengah malam yang merupakan jam jam rawan terjadinya tindak pidana serta hal-hal yang tidak diinginkan.” ucapnya.


Lanjutnya, Sinergitas TNI-POLRI merupakan pilar Penting dalam menjaga Kesatuan Bangsa dan Negara, "Ini merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Kota Tarakan yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat",pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama