-->

Polres Karangasem Gelar Sembahyang Bersama, Doakan Kesuksesan KTT G20



Karangasem -  Kepolisian Resor Karangasem melaksanakan persembahyangan bersama jajaran untuk kesuksesan KTT G20 di Pura Padmasana Giri Bhuana Polres Karangasem. Jumat (4/11/2022).


Atas seijin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Kabag SDM Polres Karangasem AKP I Nyoman Merta Kariana, S.H., M.H.memimpin langsung kegiatan sembahyang bersama Nunas Paica Ngrastiti Bhakti untuk kesuksesan dan kelancaran acara KTT G20 di Bali.


Kegiatan persembahyangan tersebut dilaksanakan di Pura Padmasana Giri Bhuana Polres Karangasem dan dipuput oleh Pemangku Pura Padmasana Giri Bhuana Ida Mangku Ipda Ida Bagus Sudarwa.


Usaha secara niskala demi kesuksesan acara besar dan bersejarah bagi Indonesia ini turut diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil Polres Karangasem yang beragama Hindu. 


“Hari ini kita mengaturkan bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan segala manifestasinya agar acara KTT G20 nanti dapat berjalan sukses dan lancar,” ujar AKP I Nyoman Merta Kariana.


Selain usaha sekala yang dilakukan pemerintah pusat, kata Kabag SDM, kegiatan persembahyangan ini merupakan bagian dari usaha secara niskala.


Kabag SDM berharap Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan restu dan waranugraha kepada penyelenggaraan acara yang akan membawa dampak positif khususnya bagi Bali.


“Apabila acara ini sukses dan lancar maka Bali, dan Indonesia akan mendapat citra baik di mata dunia. Selain itu, ini juga akan berdampak baik terhadap pariwisata dsn perekonomian kita,” tutur Kabag SDM.


Kabag SDM berharap seluruh masyarakat dapat mendukung perhelatan akbar KTT G20 yang akan diselenggarakan pada November 2022. Masyarakat diharapkan dapat melaksanakan swadharma untuk selalu bersatu dan guyub.


“Astungkara, alam semesta beserta isinya berpihak kepada kita,” tandas Kabag SDM.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama