-->

Tingkatkan Standarisasi Produk Bambu, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Monitoring Pelatihan Teknis

 



Bali Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Belega Polsek Blahbatuh Aipda I Ketut Urip Artana melaksanakan sambang dan monitoring  kegiatan pelatihan teknis produksi standarisasi produk kerajinan bambu Desa Belega, Kamis/17 November 2022.


Kegiatan monitoring dimaksud bertujuan untuk memotivasi masyarakat Belega agar meningkatkan standarisasi produk dalam hal ini untuk menjaga kwalitas produk bambu yang ada di Desa Belega

Hal ini karena Desa Belega merupakan Sentra pengerajin Bambu di Bali bahkan sudah terkenal di Mancanegara.


Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gianyar diikuti oleh pengerajin lokal Se-Desa Belega sebanyak 30 orang yang menurut rencana dimulai dari tanggal 17 hingga 22 Nopember 2022.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Dengan pelatihan yang dilaksanakan ini tentunya akan memberikan dampak positif meningkatkan kemampuan serta Standarisasi produk, Kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk mengamankan juga memberikan motivasi agar peserta serius dalam menimba ilmu outputnya tentu peningkatan produksi dalam mendukung ekonomi kerakyatan, tandas Kapolsek.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama