-->

Upacara Peringatan Hari Pahlawan,Ini Ucap Dandim 0907/Trk

 


Tarakan - Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan, Forkopimda Kota Tarakan menggelar upacara peringatan bertempat di halaman Kantor Wali Kota Tarakan.


Masyarakat yang melintas di Jalan P.Kalimantan turut diberhentikan sejenak oleh petugas untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada pukul 08.15 WITA. Hening cipta itu sebagai bentuk penghargaaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang diperingati setiap 10 November.


Wali Kota Tarakan dr.Khaerul.M.Kes, mengatakan, hening cipta itu sengaja dilakukan agar seluruh warga utamanya yang melintas di Jalan  ikut mengenang pahlawan terdahulu. Baik perjuangannya maupun semangatnya.


“Semangat itu akan kita ambil untuk menyemangati kehidupan sekarang. Pahlawan saat ini ya mengisi kemerdekaan yang ada. Satu hal bahwa saat ini juga ada pahlawan yang sedang berjuang melawan covid-19,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).


Sementara itu Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si selesai mengikuti upacara menyatakan, momentum Hari Pahlawan ini harus dimaknai secara seksama untuk meneruskan perjuangan sesuai profesi dan latar belakang masing-masing.


“Pada dasarnya kita bisa jadi pahlawan bagi diri kita, masyarakat dan daerahnya,” ungkapnya.


Ia juga menambahkan bahwa kita sepakat dengan amanat tertulis Menteri Sosial RI, bahwa momentum Hari Pahlawan ini hendaknya dapat menjadi momentum pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.


"Inilah makna meneladani para pahlawan, kita generasi penerus harus selalu bersatu, harus kuat dan tangguh untuk segera keluar dari keterpurukan akibat pandemi Covid 19",tutupnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama