-->

Babinsa Bunyu Selatan Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Parit yang Tersumbat

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Selatan Koptu Yari Gama bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan parit yang tersumbat bertempat di Desa Bunyu Selatan, Sabtu (10/12/2022).


Koptu Yari Gama mengatakan bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian babinsa terhadap lingkungan di daerah binaan dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua.


Selain itu, dikatakan dia, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk.


Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala desa Bunyu Selatan, Babinsa, Polsek, Pertamina, masyarakat.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama