-->

Dandim 0819/Pasuruan dampingi Danrem 083/BDJ Resmikan Koramil 26 Tosari



Pasuruan - Rangkaian  kegiatan kunjungan kerja Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf M.I Gogor A.A beserta rombongan di Kodim 0819/Pasuruan salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu meresmikan bangunan kantor Baru Koramil 26/ Tosari berlokasi di wilayah Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Rabu (21/12/2022).


Kedatangan Danrem 083/BDJ beserta Rombongan diwilayah Tosari disambut dengan iringan musik tradisional Baleganjur yang berasal dari suku Tengger Jawa Timur.


Sebelum acara resmi, Komandan Korem 083/BDJ dan Rombongan diterima di halaman Koramil 0819/26 Tosari oleh tokoh adat dan tokoh agama setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan Kolonel Inf M.I Gogor A.A.


Dalam penyampaiannya,  Kolonel Inf M.I Gogor A.A  berpesan bahwa "Berilah sumbangsih sebanyak-banyaknya dan bermanfaatlah bagi lingkungan sehingga harapan kedepannya Koramil 0819/26 Tosari ini  bisa di bangun lebih bagus lagi oleh Bupati," ucap Danrem 083/BDJ.


Selain itu Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pembangunan Koramil 26/Tosari.


Untuk diketahui bahwa sebelum diresmikannya bangunan Koramil ini awalnya merupakan sebuah pos Ramil. Sehingga, koordinasi antara Muspika setempat sudah ada terjalin. “Setelah dioperasionalkan, secara struktural Danramil dan perangkatnya akan segera dilengkapi. Sehingga pelayanan akan lebih efektif.


Disela kegiatan Dandim 0819/ Pasuruan Letkol Inf Nyarman. M.Tr. (Han) menyampaikan seperti arahan Danrem 083/BDJ bahwa “Berdirinya kantor Koramil ini merupakan bukti kedekatan TNI dan masyarakat. Serta kepedulian pemerintah daerah akan kekuatan pertahanan nasional,"


Lebih lanjut, Dandim 0819 berharap, bangunan baru atau markas Koramil 26/Tosari ini kedepannya  mampu meningkatkan kinerja Koramil jajaran Kodim dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya serta membantu pemerintah daerah khususnya diwilayah Kecamatan Tosari.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama