-->

Kapolres Pasuruan Sambut Kunjungan Kapolda Jatim Saat Melakukan Pengecekan Pos Pelayanan Polres Pasuruan

 


PASURUAN, Tribunus.Co.Id Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H. menyambut kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H. beserta rombongan PJU Polda Jatim saat melakukan pengecekan Pos Pelayanan Polres Pasuruan di Exit Toll Taman Dayu Pandaan pada momen libur Natal tahun 2022, Minggu (25/12/2022). Dilanjutkan melakukan pengecekan di obyek wisata Cimory Kecamatan Prigen.


Irjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan dari Polda Jatim selain meninjau pos pelayanan, juga melakukan pemantauan di obyek - obyek wisata dan area publik yang diprediksi ada peningkatan pengunjung wisata.


“Lalu lintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen, kemudian juga tempat wisata. Ini menjadi konsentrasi perhatian dalam pengamanan kita kepada masyarakat agar bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar,” kata Irjen Toni di Pasuruan.


Saat di pos pelayanan, Kapolda Jatim memeriksa kelengkapan yang bisa mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam pengamanan libur Nataru.


“Sudah cukup baik, di Pos pelayanan saya lihat diberikan tempat bagi pengendara yang lelah dengan fasilitas tenaga terapis dan ada tempat untuk ngopi, serta fasilitas BBM gratis bagi para pemudik,” ujar Kapolda Jatim.


Sementara itu untuk pelaksanaan Natal di Jawa Timur, pihaknya menyampaikan hingga sampai saat ini berjalan lancar dan aman.


Namun demikian Kapolda Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Timur agar tetap waspada mengingat situasi dan kondisi cuaca curah hujan yang tinggi di wilayah Jawa Timur bisa menyebabkan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.


“Kami berharap dan menghimbau agar masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini tetap waspada, mengingat sesuai prakiraan pihak BMKG Jawa Timur masih ada potensi cuaca buruk khususnya wilayah pesisir pantai,” pesan Irjen Toni.


Kapolda Jatim Irjen Pol Toni juga mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama - sama petugas berupaya menekan seminimal mungkin angka kecelakaan lalulintas selama Ops Lilin Semeru 2022 dan tetap menjaga kondisi kesehatan pribadi dengan melaksanakan protokol kesehatan.

 

“Jangan memaksa diri untuk mengendarai kendaraan jika sudah merasa lelah atau mengantuk diharapkan berhenti dan istirahat sejenak serta tetap jaga protokol kesehatan agara pasca Nataru nanti tidak ada lagi peningkatan penyebaran Covid 19,” pungkasnya.



(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama