-->

Kasdim 0903/Bulungan Ikuti Haul Akbar Dan Ziarah Akbar Di Wilayah Bulungan

 


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si ikuti Haul Akbar dan Ziarah Akbar yang dilaksanakan oleh yayasan Aulia Bulungan dan masyarakat bertempat Masjid Jami' Habib Ahmad Al-Kaff, Jalan S. Parman Kec. Tanjung Selor Kab. Bulungan, Sabtu (31/12/2022).


Kegiatan Ziarah Akbar ke wilayah Kab. Bulungan diawali dengan Kirap panci,  Hadrah menuju ke pelabuhan VIP kayan 1 bertolak menuju ke makam Habib Ahmad Bin Muhammad Al Magribi yang berada di Desa Salimbatu, Kec. Tanjung Palas Tengah dan ke sungai Kuli pejalin ke makam Habib Zaen bin Abu Bakar Al Mahdaly.


Adapun Habib Yang meminpin kegiatan Ziarah Akbar adalah sebagai berikut Habib Alwi bin Abu Bakar Al Muhdhor dari Lumajang Jawa Timur dan Ustadz Haikal Bin Husein Al Amri dari Palu Sulteng. 


Adapun nama Sohibul makam antara lain Habib Imam Singkek di Terusan Desa Bulu Perindu, Habib Abdullah Bin Ali Alkaff di Kompleks Makam Sultan Bulungan Desa Gunung Seriang, Habib Ahmad Bin Muhammad Bilfaqih di Desa Gunung Seriang, Habib Abu Bakar Bin Abdullah Al Idrus di Pendam, Habib Abdurrahman Bin Abdullah Bilfaqih di Desa Baratan, Habib Muhammad Bin Ali Bilfaqih di Majanta.


Kegiatan Ziarah Akbar dilaksanakan untuk mengenang Sejarah Aulia adalah Pelebur Dosa dan mengingat Kubur mendekatkan diri pada Surga.


Untuk rute Ziarah Akbar dilaksanakan dibeberapa wilayah di Kec. Tanjung Palas Tengah, Kec. Tanjung Palas dan terakhir di Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan.


Kegiatan Ziarah Akbar diikuti oleh  Yayasan Aulia Bulungan, Tamu Undangan dan masyarakat umum sebanyak -+ 100 orang dan Kegiatan Ziarah Akbar akan menjadi agenda Rutin Tahunan di wilayah Kab. Bulungan. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang., SH., M. Hum, Sekretaris Daerah Prov. Kaltara Dr. H. Suriansyah, M.AP, Irwasda Polda Kaltara Kombespol Eka Wahyudianta.,S.I.K.M.Si, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si, Kasat Binmas AKP Munawan, Pasi Log Korem 092/Mrl Mayor Cba Dedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Risdianto, S.Pi., M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Bulungan H Saimin.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama