-->

Polres Pasuruan Kota Gelar Deklarasi Pendekar Silat Jogo Kota Pasuruan Aman dan Kondusif

 


Pasuruan, Tribunus.Co.Id Dalam menyikapi konflik perguruan silat yang terjadi, Polres Pasuruan Kota dan Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan rapat bersama Ketua 20 perguruan silat yang terdaftar di Kota Pasuruan untuk melaksanakan Deklarasi Pendekar Silat Jogo Pasuruan Aman dan Kondusif. Kamis (12/1/2023). 


Bertempat di Gedung Gradika Bakhti Praja Kota Pasuruan Jl. Panglima Sudirman No. 28 Kota Pasuruan kegiatan di hadiri langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0819 Pasuruan yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arh Ridwan, Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, Camat Se-Kota Pasuruan. 


Dalam sambutannya Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Pangdam V Brawijaya dimana untuk para pendekar silat di Kota Pasuruan dapat ikut aktif menjaga stabilitas keamanan.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran keamanan khususnya Kapolres Pasuruan Kota beserta jajaran yang telah bekerja dengan baik, pada dasarnya seluruh elemen Kota Pasuruan telah berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang tenang dan aman." Ucap Gus Ipul


"Kita ingin ke depan suasana Kota Pasuruan yang kondusif ini bisa berlangsung  dan terus terjaga. Untuk itu kita mengundang para perwakilan pendekar silat di Kota Pasuruan untuk melakukan deklarasi agar Kota Pasuruan tetap kondusif." Imbuh Walikota. 


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. menambahkan, mari kita bersama- sama berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Pasuruan tercinta ini.


Jika komitmen ini dilanggar dan muncul tindak pidana, maka Polres Pasuruan Kota dengan tegas akan menindak dan memproses secara hukum apabila terdapat tindak pidana yang menyangkut oknum perguruan pencak silat. 


"Ini adalah menjadi komitmen bersama kita, karena apa? kejadian- kejadian di beberapa wilayah antara lain Bojonegoro, Madiun, Jombang, Kediri dan hampir semua wilayah kota kabupaten Jawa Timur ini tidak boleh terulang kembali dan mudah-mudahan dalam kesempatan yang baik ini kita mempunyai niat ikhlas untuk berkomitmen di bawah kepemimpinan Walikota Pasuruan agar tetap aman dan kondusif seperti yang cita-citakan bersama." Pungkas Kapolres.


(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama