-->

Sambangi Peternak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Sosialisasikan PMK




Gianyar - Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan masyarakat desa binaannya, melalui peran fungsi preemtif dan preventif yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sambang, binluh, bintibmas dan problem solving. Peran ini tidak dapat dilepaskan dari peran serta masyarakat, dan Bhabinkamtibmas diharapkan senantiasa peka terhadap setiap potensi gangguan keamanan agar tercipta situasi yang aman kondusif

Arahan Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., mendorong kinerja Bhabinkamtibmas supaya dilaksanakan lebih terarah sehingga sebagai pelaksana memahami tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan. Demikiam juga penekanan Kapolsek Ubud AKP I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., supaya Bhabinkamtibmas dapat memilah kegiatan yang mana dari Program yang dilaksanakan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Berkenaan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan sambang ke peternak di Banjar Batuh Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Senin (30/01/2023) pukul 09.30 Wita.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Singakerta menyampaikan sosialisasi tentang PMK yang menyerang hewan ternak dan menghimbau supaya waspada dengan menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternak. Dengarkan dan ikuti program pemerintah dalam pencegahan PMK seperti vaksin hewan.

“Warga supaya melatih ketelitian dalam memperhatikan kondisi ternak apakah ada perubahan pada mulut/lidah maupun kukunya. Bila menemukan gejala supaya secepatnya  menginformasikan ke saya selaku Bhabinkamtibmas atau Puskeswan Ubud,” kata Bhabin Aiptu Widastra.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwasannya saat ini pengiriman hewan ternak belum bisa keluar daerah, dengan tujuan mencegah penularan PMK.

Pemilik ternak Ni Ketut Nyentil mengucapkan syukur saat ini ternaknya dalam keadaan sehat karena sesuai himbauan pemerintah agar kandang selalu dibersihkan dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas terkait sosialisasi, pendataan PMK, dan anjuran vaksin hewan ternak dan akan lebih teliti dan menjaga kesehatan ternaknya supaya terhindar dari PMK. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama