-->

Kapolres Klungkung Pimpin Ucapara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional



Bali - Bertempat di Lapangan Mapolres Klungkung, Pada Jumat, (17/2/2023) pukul 07.30 wita telah berlangsung Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional 


Hadir dalam giat upacara, Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira serta personil Bintara dan PNS Polres Klungkung.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., Perwira Upacara Kasat Polairud Kompol Suyati,S.H., komandan upacara KBO Sat Polairud Iptu I Komang Budiasa

Peserta Upacara terdiri dari 1 peleton Kelompok Perwira, 1 Pleton Pasukan Bersenjata, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Klungkung, 1 Peleton Satlantas  dan 1 Peleton sat Intelkam dan Reskrim serta PNS Polres Klungkung


Dalam Upacara hari Kesadaran Nasional Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., selaku Inspektur Upacara memberikan sambutan/amanat kepada seluruh personil yang melaksanakan Upacara.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan fuji sukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Waca atas asungkertawara nugraha karena sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti kegiatan upacara, dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional Tahun 2023.


Upacara Bendera yang kita laksanakan ini, memiliki makna yang sangat penting selain sebagai sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kita kepada bangsa dan negara, juga untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota Polri dan PNS Polri khususnya Polres Klungkung.


"Selain itu, upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi Kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan kita hadapi kedepannya.


Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres Klungkung  atas kinerja, dedikasi, loyalitas yang telah rekan-rekan berikan selama ini sehingga situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polres klungkung secara umum aman terkendali. Jalin sulaturahmi dan Koordinasi dengan Instansi terkait sehingga kegiatan yang akan kita laksanakan dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar.


Upacara yang dilaksanakan hari ini untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan kerukunan antar sesama, Polres Klungkung dan Jajaran harus terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat, Antisipasi kasus kejahatan konvensional dan konflik yang berpotensi menjadi kejahatan yang berdampak kontigensi, Antisipasi terjadinya bencana alam dan menyiagakan personil dan peralatan untuk tanggap bencana dengan Instansi terkait. Ucap AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama