-->

Babinsa Kelurahan Longkali Turun Ke Lokasi Banjir Bantu Evakuasi Warganya

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Guna mengurangi beban warga binaannya di wilayahnya Babinsa Koramil 0904-03/Longkali laksanakan evakuasi korban banjir diwilayah Kelurahan Longkali dan sekitarnya. Kamis (16/3/2023)


Letda Inf Tabri selaku Pjs Danramil 0904-03/Longkali mengerahkan seluruh personil Babinsanya agar fokus untuk mengevakuasi warga Kelurahan Longkali yang terdampak Banjir.


Sesuai dengan kondisi terkini bahwa air sudah mencapai kedalaman 1-2 meter dari permukaan jalan, sedangkan warga yang terdampak Banjir sudah di evakuasi ke Balai Pertemuan Kelurahan, Asrama Putra dan Putri Kelurahan Longkali, sedangkan Dapur Umum berada di Halaman PMK Longkali.


"Banyak juga warga Longkali yang mengungsi di rumah keluarganya dimana posisi rumahnya aman dari dampak bencana banjir" Danramil Longkali menambahkan.


Disini Babinsa beserta BPBD Kabupaten Paser menggunakan perahu karet milik BPBD melaksanakan Evakuasi terhadap warga Kelurahan Longkali yang rumahnya sudah terendam banjir.


Satu persatu warga dievakuasi ke lokasi yang lebih tinggi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 


Letkol Inf Ary Susetyo selaku Dandim 0904/Paser juga menyampaikan bagi seluruh personel Kodim yang berada di wilayah binaan agar waspadai bencana banjir di Desa binaan se Kabupaten Paser. 


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama