-->

Babinsa Posramil Tanjung Palas Tengah Pantau Kesehatan Warga Lansia

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl personil Posramil Salimbatu Serma Yasmin melaksanakan pendampingan posyandu Lansia dengan UPT Puskesmas Salimbatu Kec Tanjung Palas Tengah bertempat di BPU Desa Salimbatu RT 21 Sp 7 Salimbatu Kec Tanjung Palas Tengah, Kamis (2/3/2023).


Serma Yasmin mengatakan bahwa sebagai Babinsa, kehadirannya disini merupakan salah satu  wujud kepedulian serta supportnya terhadap kesehatan warga binaan, khususnya para Lansia.


Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Salimbatu di wilayah binaan.


Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.


Posyandu Lansia ini merupakan program Puskesmas yang meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut, tensi, cek gula, cek kolesterol, cek asam Urat. Semua pemeriksaan maupun pengobatan secara gratis. Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sesuai jadwal yang telah dibuat oleh Aparatur Desa.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama