-->

Desa Sungai Terik Menjadi Sasaran Babinsa Kodim 0904/Paser Dalam Melaksanakan Latihan

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Sopang. Dalam rangka mempertajam ilmu Babinsa serta Teritorial bagi jajaran Aparat Kewilayahan di Kodim 0904/Paser, Babinsa laksanakan latihan secara langsung dengan sasaran Kantor Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser. Rabu (15/3/2023)


Pjs Pasiopsdim 0904/Paser Letda Inf Qomarrul Huda memimpin pelaksanaan Latihan Teknis diwilayah Kodim 0904/Paser. Puluhan Personel Babinsa di Jajaran Kodim 0904/Paser berkumpul di Makodim 0904/Paser untuk mendapatkan pengarahan serta pelajaran secara teori di Aula Panglima Sentik.


Kegiatan dilanjutkan dengan Praktek Lapangan dengan sasaran Kantor Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang. Yang berada di wilayah binaan Koramil 0904-06/Batu Sopang.


Kapten Czi Suparman selaku Danramil menyampaikan bahwa "Ilmu Babinsa harus diterapkan secara langsung diwilayah binaan, dalam kegiatan kali ini sangat menguntungkan bagi Babinsa Kodim 0904/Paser untuk mempertajam ilmu mereka".


Disamping itu Bapak Jumin selaku Kades Sungai Terik juga merasa bangga bahwa Desanya menjadi sasaran latihan Prajurit Kodim 0904/Paser.


Sedangkan yang dipraktekkan oleh Personel Babinsa di Kantor Desa Sungai Terik adalah 5 Kemampuan Teritorial yang terdiri dari Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial.


Disini Babinsa diuji untuk mendapatkan data yang terdapat di Desa Sungai Terik dimana data tersebut harus meliputi Geografi, Demografi serta Komunikasi dan Sosial.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo menyampaikan bahwa Personel Babinsanya akan dilatih secara rutin agar dapat menguasai data-data serta dapat mengatasi kesulitan rakyat dibinaan Desanya.


Dim 0904/Psr.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama