-->

Dukung Dan Berikan Pendampingan Pertanian,Babinsa Koramil Tarakan Timur Bantu Petani Tanam Padi.

  


Tarakan - Mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0907/Trk selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya dalam bercocok tanam guna membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.


Seperti yang dilakukan Sertu M.Arifin Babinsa Koramil 0907/01 Tartim dalam pendampingan kepada warga binaan dengan ikut serta membantu tanam padi bersama Pok Tani Serumpun Satu di wilayah RT.02 Kel.Mamburungan Timur,Kamis(16/03/2023).


Kegiatan pendampingan ini merupakan upaya dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan program swasembada pangan.


Selaku Babinsa Setempat Sertu M.Arifin Mengatakan,Sebagai salah satu cara efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian sebagai sektor yang sangat penting bagi masyarakat dalam membantu ketersediaan pangan.


Oleh karenanya ia juga mengajak warga lainya untuk mengolah lahan tidur untuk ditanami tanaman pangan lain seperti ubi kayu,jagung,cabai dan tanaman palawija lainya,sehingga tidak bergantung pada satu jenis tanaman pangan saja,ungkapnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si Menyampaikan, Hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.


"Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,"singkatnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama