-->

Melasti Di Pantai Masceti, Polsek Blahbatuh Gelar Pengamanan Terpadu

  


BLAHBATUH-Personel Polsek Blahbatuh melaksanakan Pengamanan Melasti masyarakat di Pantai Masceti, Rabu/15 Maret 2023.Pengamanan dilaksanakan secara terpadu bersama Sat Pol Air Polres Gianyar dan Pecalang Desa Adat.


Upacara melasti merupakan upacara pengambilan tirta suci di tengah samudera atau sumber mata air. Upacara itu dimaknai sebagai pembersihan alam semesta termasuk bumi pertiwi dan seisinya.


Dalam upacara tersebut, turut dibersihkan sarana prasarana dan peralatan upacara yang akan digunakan pada persembahyangan Nyepi saat acara Tawur Agung yang akan digelar pada 21 Maret 2023 mendatang.


Seijin Kapolres Gianyar, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa wilayah pantai saat ini menjadi atensi pengamanan karena banyaknya kegiatan upacara Melasti yang dilaksanakan oleh Masyarakat.


"Menjelang Hari Raya Nyepi, masyarakat dari berbagai desa melaksanakan Upacara Melasti salah satunya di Pantai Masceti, Personel yang tersprin dibackup oleh piket fungsi melaksanakan pengamanan secara terpadu" ujarnya.


"Pengamanan dilaksanakan dari jalur masuk, parkir dan area Melasti untuk menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan masyarakat" tandas Kapolsek Tama.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama