-->

Sat Lantas Polresta Hadirkan Para-para Numbay di Terminal Taksi Waena

  


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota kunjungi para Supir Taksi di Terminal Batas Kota Waena Distrik Heram hadirkan Para-para Numbay untuk tampung keluhan terkait Kamtibmas, Jumat (31/3) pagi.


Hadir sebagai narasumber yakni Wakasatlantas Polresta Jayapura Kota AKP Kasrun, S.H didampingi Aipda Tina Meygar dan Briptu Asroy.


Diawal pertemuan AKP Kasrun menerangkan bahwa kehadiran pihaknya untuk mengajak para Supir Taksi membahas Kamtibmas dan memberikan masukan atau menyampaikan keluhan mereka.


Salah satu Supir taksi menyampaikan dan berharap kepada pihak Kepolisian khususnya satuan lalulintas agar kiranya tidak melakukan penilangan kepada supir taksi yang salah tempat saat menurunkan penumpang, cukup diberikan teguran.


AKP Kasrun pun menjawab, pihaknya selalu humanis dalam memberikan pelayanan kepada setiap pengendara, bila pelanggaran yang dilakukan tidak membahayakan maka pasti hanya diberikan teguran, namun bila membahayakan apalagi bisa beresiko ke pengendara lainnya maka akan diberikan tindakan tegas  melalui tilang agar perbuatannya tidak diulangi.


"Kami juga mensosialisasikan mengenai pelaku pelanggaran lalulintas menurut UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan agar para Supir taksi bisa memahami hal tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut kata AKP Kasrun, pihaknya juga menyampaikan tingginya angka kecelakaan para pengguna roda dua maupun roda empat dan menghimbau agar para supir lebih berhati-hati saat mencari nafkah di jalan raya.


Giat Para-para Numbay yang dilaksanakan diikuti sekitar 30 Supir taksi dan diskusi berjalan lancar sesuai harapan menjadikan giat tersebut wadah penjaringan keluhan Kamtibmas bagi pihak Kepolisian agar menjadi bahan evaluasi guna memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama