-->

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 20/Gempol Mengajar Wasbang

 


Bali - Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan patriotisme, Serka Sugeng Babinsa Koramil 0819/20 Gempol didampingi Peltu M Rachmad Hidayat Bati Tuud melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan di MTs Yayasan Al Faqihiyah Desa Randupitu Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Kamis (2/3/23).


Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Serka Sugeng mengatakan, "Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan dan sejarah Indonesia kepada generasi muda. "Kita ingin anak-anak sekolah dapat lebih mengenal dan mencintai Indonesia, serta memahami betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan negara kita,"ujarnya.


Acara dimulai dengan pengenalan dan pemberian informasi sejarah Indonesia secara singkat. Para siswa siswi juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dalam pembelajaran.


Kegiatan wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh Babinsa ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi para siswa dalam membangun karakter bangsa yang memiliki semangat patriotisme dan rasa nasionalisme yang kuat. Dengan begitu, para siswa dapat memperkuat rasa cinta pada tanah air dan berkontribusi pada pembangunan negara yang lebih baik di masa depan.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama