-->

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latnister

 


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan menyelenggarakan Latihan Teknis Teritorial tahun anggaran 2023 untuk meningkatkan kemampuan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokoknya, kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Rabu (15/3/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).


Latnister tahun ini mengambil materi yang dititik beratkan pada materi ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, menyusun rencana dan laporan kegiatan Binter dan dilanjutkan kegiatan praktik.


Tujuan diselenggarakannya Latnister ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar.


Sebagai komando kewilayahan, Personel Kodim 0903/Bulungan dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan, di antaranya mampu dan memahami lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial.


Diharapkan setelah mengikuti Latnister, para Babinsa memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pembina desa.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama