-->

Berkah Ramadhan,Kodim 0907/Trk Sasar Panti Asuhan Dan Panti Jompo.

  


Tarakan - Kegiatan bagi-bagi takjil untuk warga yang sedang menjalani ibadah puasa, sudah menjadi tradisi dalam bulan suci ramadhan.


Seperti yang dilakukan Kodim 0907/Trk beserta jajaran didasari rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga. Acara bagi takjil dan pembagian sembako ke pada panti asuhan dan panti jompo digelar,Selasa(11/04/2023).


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka berbagi berkah pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, seperti tahun-tahun sebelumnya.


“Selama bulan Ramadan ini kita bagikan 100 sampai 200 paket takjil. Setiap minggunya pada hari Selasa dan Jumat.di minggu ini kita juga bagi-bagi sembako,” ucapnya.


Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan karena pada momen bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sehingga ibadah puasa lebih berkualitas.


Lalu, menurutnya kegiatan ini juga dilakukan untuk membangun tali silaturahmi TNI dengan masyarakat dan juga berbagi berkah dengan anak yatim.


“Berbagi takjil mungkin nilainya tidak tinggi, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan rakyat yang menjadi tujuan utama kami dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat,” jelasnya.


Kami berharap mudah-mudahan dalam kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan Hidayah serta dapat meningkatkan kualitas keimanan kita untuk berbagi. Kami juga mengajak kepada masyarakat  mari kita sama-sama menjaga bulan Suci Ramadhan ini dengan selalu mengisi nilai-nilai kebaikan kepada sesama ,” pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama