-->

Dandim 1002/HST Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

  



BARABAI-Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 April, anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, bertempat di lapangan apel  Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.Rabu (05/04/2023).


Sebelumnya  Plh. Pasipers Kodim 1002/HST Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan untuk kenaikan pangkat periode 01-04 2023, sebanyak 25 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yaitu ; Serma ke Pelda 1 personel, Serka ke Serma 3 personel, Sertu ke Serka 2 personel, Serda ke Sertu 16 personel dan Koptu ke Kopka 1 personel, Kopda ke Koptu 2 personel,”terangnya


Dandim 1002/HST dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI, "ucapnya


Dandim menambahkan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.


“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan Kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.


Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing, karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus di jadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.


“Anugerah ini juga perlu di sikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,”tutup Dandim


Hadir pada acara tersebut antara lain Para Perwira Staf dan para Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1002/HST, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV  Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI /Mulawarman Ny. Halida Gagang, para Ketua Ranting dan anggota Persit Kirana Cabang XXV  Dim 1002.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama