-->

Eksis! PPM Pasuruan Semangat Bagi-bagi Takjil



PASURUAN - Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itulah yang dilakukan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Pasuruan saat melaksanakan bagi-bagi Takjil di depan Mapolres Kota Pasuruan, Sabtu (15/04/2023).


Seperti yang diketahui, M. A. Khamid, SH selaku Ketua PPM Pasuruan berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa.


Adapun dalil tentang sedekah makanan berupa hadits riwayat Thabrani yang mengungkapkan sabda Rasulullah SAW. Siapa saja yang memberikan makan kepada orang mukmin sampai kenyang, Allah SWT akan menempatkannya di dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki orang selain dirinya.


Sekilas, Pemuda Panca Marga merupakan organisasi wadah berhimpun putra-putri pewaris jiwa, semangat, dan nilai-nilai juang 1945 (JSN’45) Veteran Republik Indonesia yang dilahirkan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan Ketua Dewan Pembina Ketua Umum LVRI, dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI (KBT) dan POLRI.


Merujuk ke kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) Pasuruan terbukti bahwa organisasi tersebut eksis dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


Dalam sambutannya, M. A. Khamid, SH mengatakan bahwa pihaknya tengah membagikan ratusan takjil untuk pengguna jalan yang tengah melintas. "Meski takjil yang kami bagikan cukup banyak, tapi takjil bisa kita bagikan hanya dengan kurun waktu 30 menit", tuturnya.


Meski demikian, pembagian takjil tidak menganggu aktivitas lalu lintas. Pasalnya pada saat proses pembagian takjil volume kendaraan yang melintas cukup sepi dari biasanya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama