-->

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Gianyar Sambangi Beberapa Tokoh Muslim


Gianyar. Dalam rangka menjalin kedekatan Polri dan masyarakat perlunya komunikasi dan silaturahmi diantara keduanya, seperti yang dilakukan personel Polres Gianyar dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 dengan melakukan kunjungan sambang dan penggalangan dengan tokoh muslim di Masjid Nurul Yaqin Semebaung Kecamatan Blahbatuh. Senin (10/4/2023) malam.





Dalam kunjungannya tersebut, dipimpin oleh Iptu Asriwanti La Ara bersama anggota menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, antara lain agar bersama-sama menjaga dan memelihara sitkamtibmas di Wilayah Lingkungan Semebaung, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sadar dan taat terhadap aturan hukum dan undang - undang yang berlaku, serta norma-norma hukum yang ada dalam lingkungan kehidupan masyarakat setempat serta dapat memberikan informasi - informasi tentang permasalahan - permasalahan yang dialami ataupun  permasalahan lain yang terjadi di dalam masyarakat Lingkungan Semebaung.


Selain itu, pihaklnya juga mengatakan bahwa dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.


“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh – tokoh baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” terang Iptu Asriwanti


Ditambahkannya, kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.


Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut yakni kegiatan sambang dan penggalangan yang dilakukan dapat diterima dengan baik oleh tokoh muslim dan tokoh masyarakat serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Gianyar dan mengapresiasi kegiatan sambang yang dilaksanakan tersebut.


Tokoh Muslim Masjid Nurul Yaqin Semebaung bersedia melaksanakan dan mendukung Kepolisian untuk berpartisipasi dalam mempertahankan, memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya serta bersedia memberikan informasi - informasi maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitarnya.  **

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama