-->

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Dan Hari Otonomi Daerah Ke 27

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP hadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-27 Tahun 2023 di wilayah Kab Bulungan yang dipimpin oleh Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (2/5/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan hari ini merupakan momentum dimana kita harus meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di tengah masyarakat, Masyarakat dapat berperan aktif baik itu guru, peserta didik maupun orang tua dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan.


Hardiknas menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan saat ini, sesuai dengan amamat dari Mendikbud untuk semangat menuruskan merdeka belajar mendididik pelajar pancasila.


Khusus Hari Otonomi Daerah dengan tujuan mendelegasikan sebagian kewenangan dan urusan pemerintahan kepada daerah sejatinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dengan adanya otonomi daerah, pelayanan kepada masyarakat umum dapat dilakukan secara maksimal, sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.


Lebih lanjutnya mengemukakan peringatan hari Otoda diharapkan dapat menjadi sebuah momentum dan cara untuk mengingat perhatian bersama membangun pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama