-->

Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Tabanan Gelar Latihan Menembak .



TABANAN – Meningkatkan dan memelihara kemampuan, keterampilan serta kemahiran menembak dalam menghadapi tugas kedepannya. Kodim 1619/Tabanan gelar latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan dilapangan tembak Yon Zipur 18/YKR Kelurahan Bitra Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar,Selasa (30/5/2023).


Dalam pelaksanaan Latihan Menembak ini seluruh personel Kodim 1619/Tabanan menggunakan senjata organik jenis M16 kal. 5.56 mm jarak 100m dan Senjata Pistol jenis FN Kl. 9mm dengan Komandan latihan Kapten Chb I Gede Resmanto.


Saat di Konfirmasi di tempat berbeda Komandan kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak seluruh perosnel TNI guna menghadapi tuntutan tugas dimasa yang akan datang, Kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.


“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara serta untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kemahiran prajurit di bidang menembak sehingga dapat tercipta prajurit yang professional dan handal serta dapat melaksanakan tugas  kedepanya dengan baik.”.Sambungnya.


Lebih Lanjut, kemampuan dasar seorang prajurit harus tetap di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas kedepan dan Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan dari setiap prajurit,”Tegasnya.


Namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan sehingga seluruh pendukung dan peserta latihan harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam pelaksanaan menembak dan Semua prajurit harus sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” Pungkasnya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama