-->

Terus Berbenah, Pemkab Pasuruan Pasang Lift Gedung OPD Raci

 


PASURUAN - Pemerintahan Kabupaten Pasuruan terus mengembangkan dan membenahi kompleks perkantoran Raci yang bertempat di Raci, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Tahun ini ada dua gedung OPD (organisasi perangkat daerah) yang bakal di pasang lift.


Rencana pemasangan lift tersebut segera diwujudkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, proyek pengadaan dengan nilai Rp 2 Miliar itu, sudah dirampungkan.


Kepala Bidang Cipta Karya Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko menguraikan, tender pemasangan lift di gedung OPD komplek perkantoran Raci, sudah dilakukan. Pemenang proyek lift itupun sudah diumumkan, Selasa (16/05/2023).


Saat ini, penandatanganan kontrak sedang dilakukan. “Tinggal pelaksanaan. Dimungkinkan bulan ini, sudah mulai dilakukan pengerjaan,” sampainya.


Gedung yang akan dipasangi lift itu adalah gedung Kapiten dan gedung Satria Emas. Gedung Kapiten merupakan bangunan yang difungsikan untuk tiga OPD. Yakni, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan juga Dinas Perikanan. Sementara, Gedung Satria Emas, dihuni tiga OPD lain. Yakni Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM serta DLH Kabupaten Pasuruan.


Pemasangan lift itu diperlukan, untuk memberikan kenyamanan. Bagi pengunjung yang datang ke gedung berlantai tiga itu. “Pemasangan lift pada dua gedung tersebut, merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke gedung tersebut,” imbuhnya.


Ia menambahkan, butuh waktu enam bulan untuk pengerjaan. Waktu panjang itu dibutuhkan. Sebab, dipengaruhi pembangunan sarana penunjang di gedung. Serta pemesanan lift yang membutuhkan waktu tak sebentar.


Pemasangan lift itu, akan dilakukan di luar gedung. Masing-masing dialokasikan Rp 1 miliar. Total untuk dua gedung, alokasinya mencapai Rp 2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2023, tutupnya (endang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama