-->

Babinsa Koramil 22/Purwodadi Dampingi Pembagian Bantuan Pangan Beras 10 Kg dari Bulog



Bali-Guna memastikan distribusi bantuan pangan berjalan lancar dan tepat sasaran, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0819/22 Purwodadi Serka Kurniawan turut serta dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan dengan mendampingi proses pembagian bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg yang disediakan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog). Bantuan ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Cowek kec. Purwodadi  Kab. Pasuruan, Kamis (8/6/23).


Kehadiran Babinsa ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan TNI, Babinsa Koramil 22/Purwodadi, Serka Kurniawan bersama dengan tim Bulog, turun langsung ke desa-desa dengan kondisi ekonomi yang sulit. Di setiap desa, mereka memberikan bantuan pangan berupa beras 10 kg kepada keluarga yang terdaftar dalam daftar penerima manfaat. 


Serka Kurniawan menyampaikan, "Kami Babinsa Koramil 22/Purwodadi sangat senang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini. Selain itu, kami juga berupaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses distribusi berlangsung."ucapnya.


Penerima manfaat bantuan pangan merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah dan TNI melalui program bantuan ini. Mereka mengungkapkan harapannya bahwa bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga mereka dalam beberapa minggu ke depan.


Kegiatan pembagian bantuan pangan ini merupakan salah satu upaya konkret dari pemerintah dan TNI dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi. Melalui sinergi antara Koramil 22/Purwodadi dan Bulog, diharapkan bantuan pangan dapat mencapai masyarakat yang membutuhkan secara tepat dan merata di seluruh wilayah.


Di akhir kegiatan, Serka Kurniawan menegaskan komitmen Babinsa untuk terus mendukung masyarakat dalam segala kondisi, serta memastikan bahwa bantuan pangan ini digunakan dengan bijaksana oleh penerima manfaat. Diharapkan, melalui upaya kolaboratif seperti ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan TNI yang peduli dalam mengatasi kesulitan.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama