-->

Bangun Gedung Baru di Komplek Raci

 


BANGIL – Gedung baru di komplek perkantoran Raci mulai dibangun. Pembangunan tersebut ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan Selasa (13/6). 

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjelaskan, pembangunan gedung baru tersebut ditujukan untuk menjalankan intruksi pemerintah pusat. Di mana, kantor-kantor pemerintahan, diminta untuk dipindahkan ke Bangil. 

Hal ini berkaitan dengan penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan. “Hampir semua kantor sudah kami pindah. Hanya menyisakan Inspektorat dan Dinsos,” kata Gus Irsyad-sapaannya. 

Gedung baru yang akan bangun itulah, akan difungsikan untuk kantor Inspektorat dan Dinsos. Saat ini, gedung berlantai tiga itu, mulai tahap pembangunan. 

Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka mengungkapkan, pembangunan gedung baru tersebut, akan dibangun berlantaikan tiga. Dana sekitar Rp 19 miliar dialokasikan untuk pembangunan gedung tersebut. 

Pembangunan gedung baru itu, akan memakan waktu setidaknya enam bulan. Targetnya, pertengahan Desember 2023 sudah diselesaikan. “Proses pembangunannya mulai dijalankan. Kami targetkan, pertengahan Desember 2023 sudah diselesaikan,” tandasnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama