-->

Danramil 0819/14 Gondang Wetan Hadiri Pembukaan Pusdiklatcab Bina Wiyata Nanggala KMD Penggalang tahun 2023



Pasuruan-Kapten Inf Kariono, Danramil 0819/14 Gondang Wetan hadiri Pembukaan Pusdiklatcab Bina Wiyata Nanggala Penggalang tahun 2023 “Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)”  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan di SDN Wonosari Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan. Senin(26/06/23)


KMD yang digelar Kawartir ranting Gondang Wetan ini dihadiri M. Hidayatulloh S. STP. MT., Camat Gondang Wetan,  Kapten Inf Kariono Danramil 14 Gondang Wetan, H. Hasbulloh Kadis Pendidikan Kab. Pasuruan, Abdul Wahid Kepala Kakuwarlan, Ita Purnamasari Kepala Desa Wonosari, Serma Sutarno Babinsa Desa Wonosari dan peserta KMD sebanyak 70 orang dari perwakilan tiap-tiap desa sekecamatan Gondang Wetan. 


Kapten Inf Kariono menyampaikan bahwa “Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tersebut bertujuan untuk membekali para pembina pramuka siaga dan penggalang tentang pengertian dasar kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan pramuka di gugus depan,” tuturnya.


“Kami sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral spiritual generasi muda,” terangnya. 


Danramil juga berpesan “Dengan KMD ini Tentunya selaras dengan program kerja TNI AD bertujuan mendidik generasi muda yang tangguh dan berkarakter, berintelektual, berintegritas serta berjiwa Pancasila dan siap membangun NKRI,” pungkasnya.(*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama