-->

Satuan Binmas Polres Tabanan Latih Siswa SMPN 1 Penebel PBB Dalam Rangka Lomba Hari Bhayangkara ke 77



Tabanan, Sabtu 17 Juni 2023-Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, yang mengusung tema "POLRI Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". Berbagai lomba akan dilaksanakan salah satunya adalah lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Untuk kesiapan dalam rangkaian kegiatan tersebut, pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 pukul 08.30 wita, Satuan Binmas Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Binmas memberikan pelatihan kepada siswa SMP Negeri I Penebel yang akan menjadi duta Polres Tabanan untuk lomba PBB jajaran Polda Bali tingkat SMP. Pelaksanaan kegiatan latihan berlangsung di halaman depan Mapolsek Penebel - Tabanan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H., M.H., mengatakan bahwa "pelatihan ini dilakukan adalah untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan baris berbaris bagi para siswa SMP Negeri I Penebel yang ditunjuk untuk mewakili Polres Tabanan mengikuti lomba di tingkat Polda Bali pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023. Selain pelatihan yang dilaksanakan saat ini, personil satuan binmas melalui Binmas Polsek telah pula memberikan latihan sebelumnya bersama dengan Bhabinkamtibmas. Latihan kali ini sebagai bentuk refresh sehingga para siswa ingat kembali dari apa yang pernah diberikan". Ujar Kasat Binmas Polres Tabanan.


Kasat binmas juga menjelaskan bahwa ".pelatihan saat ini diikuti oleh satu pleton siswa. Dengan materi yang disajikan meliputi Kekompakan Regu / Peleton ,  Ketepatan Gerakan, Kerapian, Ketrampilan dan penampilan (perfomance). Dengan tim pelatih dari Satuan Binmas Polres Tabanan dan unit Binmas Polsek Penebel" serta dibantu dari rekan Bhabinsa Koramil Penebel, jelas Kasat Binmas.


"Untuk lomba PBB tingkat SMA ditunjuk SMA Negeri I Kediri, dan hari ini pula Kami berikan latihan bersama sama dengan Unit Binmas Polsek Kediri".  


(Humas Polres Tabanan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama