-->

Sosok Bhabin Tulikup Berhati Mulia, Rutin Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Cacat Permanen



Gianyar - Sosok Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar Aipda I Wayan Astawa memang memiliki hati yang sangat mulia.


Sosok polisi yang berhati mulia ini pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gianyar atas dedikasinya yang luar biasa, menyekolahkan anak kurang mampu hingga tamat sekolah.


Tak sampai disitu saja, Polisi baik hati ini kerap membantu warga binaannya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako.


Dari sekian warga kurang mampu yang dibantunya salah satunya bernama I Wayan Sukadana warga Banjar Tegal yang mengalami Cacat permanen akibat kecelakaan lalulintas yang dialaminya, sedangkan keluarganya juga dalam keadaan sakit sakitan.


Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aipda I Wayan Astawa bersama Babinsa Sertu I Wayan Suprapta mengunjungi rumah I Wayan Sukadana sambil memberikan Bantuan sembako, Minggu (18/6) siang.


Bantuan sembako yang diberikan oleh Aipda I Wayan Astawa tidak hari ini saja namun rutin setiap bulan dari menyisihkan gajinya.


Aipda I Wayan Astawa mengungkapkan bahwa dirinya merasa tergerak hatinya melihat kondisi warga binaan yang kurang mampu dan berinisiatif memberikan bantuan.


"Semenjak saya jadi Bhabinkamtibmas di Desa Tulikup saya sering menyambangi warga binaan dan melihat warga yang kondisinya seperti itu hati saya tergerak untuk membantu" ungkapnya.


Menurutnya bantuan yang diberikan merupakan suatu kepedulian dan keikhlasan hati terhadap sesama.


"Saya ikhlas dan bahagia bisa membantu sesama, dan harapan saya bisa meringankan beban mereka" jelasnya.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya yang sering membantu warga kurang mampu.


"Benar Bhabinkamtibmas Desa Tulikup sering membantu warga binaan yang kurang mampu termasuk menyekolahkan anak tidak mampu hingga tamat sekolah" ucapnya.


Selain itu, Kapolsek Gianyar juga mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tulikup.


"Saya sangat Mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Tulikup dan berharap ada yang mengikuti jejaknya peduli terhadap sesama yang kurang mampu" jelasnya.


"Kita hidup di dunia tidak sendiri, kalau kita mampu kita bisa memberikan kepada yang kurang, karena Tuhan sudah memberikan kelebihan kepada diri kita dan Tuhan pun menciptakan kita selalu berpasangan, semoga hidup itu berjalan searah dengan angin, searah dengan arusnya air semoga kedamaian selalu ada untuk kita semua" tutupnya.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama