-->

Sura Dwipa Sarvabhavena, Pataka Polda Bali Disucikan Jelang Hari Bhayangkara Ke-77



Gianyar-Menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2023 nanti, Polda Bali melaksanakan penyucian Pataka Sura Dwipa Sarvabhavena di Mandala Pura Durga Kutri Desa Buruan, Blahbatuh Jumat/23 Juni 2023.


Upacara penyucian yang dipimpin oleh Pemangku Pura Durga Kutri tersebut berlangsung dengan khidmat dan khusuk.Rangkaian upacara dimulai dengan penyambutan Pataka pada pagi hari dilanjutkan upacara penyucian serta persembahyangan bersama di uttamning utama Mandala Pura Durga Kutri.


Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K dan sejumlah pejabat utama Polda Bali tampak hadir mengikuti jalannya kegiatan.


Dari tokoh masyarakat yang hadir yakni Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh Gusti Ngurah Agung Kakarsana, SE, Camat Blahbatuh I Wayan Gede Eka Putra beserta jajaran, Danramil 1616-04/Blahbatuh Lettu I Nyoman Prajana serta warga masyarakat setempat.


Sebagai informasi Upacara Penyucian Pataka, yakni mencuci panji-panji Korps Bhayangkara. Upacara tersebut menjadi tradisi wajib sebelum peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.


Tradisi Penyucian Pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani. dan menegakkan kukum. Kemudian mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


Menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama