-->

Babinsa Koramil Bangil Hadiri Pembentukan dan Pengembangan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA)


Pasuruan-Serda Taukhid Babinsa 0819/10 Bangil menghadiri kegiatan pembentukan dan pengembangan Desa/ Kelurahan tangguh bencana di kantor Kelurahan Kalianyar Kec. Bangil Kab. Pasuruan. Selasa (04/07/23).


Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk menyiapkan Desa apabila terjadi bencana yang tidak diduga serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana cara melakukan penanganan yang tepat seandainya terjadi bencana walaupun datangnya tidak bisa di prediksi dan agar kerugian jiwa dan material dapat di perkecil.


Dalam kehadirannya Serda Taukhid menyampaikan, “Pembentukan Desa tangguh bencana ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman berharga tentang penanganan seandainya terjadi bencana serta dapat menyiapkan segala kebutuhan yang di perlukan sebagai standar operasional penanganan bencana.”


Yang terutama adalah kesiapan dari seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun adalah kerjasama yang baik dan saling mendukung tanpa pamrih dan ikhlas. 


Lebih lanjut Serda Taukhid mengatakan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu sudah sepatutnya kita semua bisa menjaga alam kita untuk tidak merusak alam, Berharap para peserta pelatihan ini menjadi panggilan jiwa dalam setiap melaksanakan kegiatan khususnya dalam hal kebencanaan. Untuk itu kita semua berprinsip orang yang selamat dari bencana adalah kesiapsiagaan diri dalam menghadapi bencana.” Ungkap Babinsa.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama