-->

Sambut HUT RI Ke-78, Koramil 1619-07/Baturiti Ajak Warga dan Siswa Siswi SD, Laksanakan Gotong Royong


TABANAN - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang Ke-78 Tahun 2023. Personel Koramil 1619-07/Baturiti yang dipimpin Bintara Tinggi Urusan Dalam (Batituud) Pelda I Wayan Gunaryana ajak seluruh personel dan warga masyarakat berserta siswa siswi SD sekecamatan Baturiti melaksanakan kerja bakti secara serentak di lingkungan disekitar lapangan umum Baturiti Kecamatan Baturiti Kab. Tabanan, kamis (28/7/2023).


Kegiatan ini merupakan rangkaian awal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Dan bertujuan untuk memperindah Lingkungan Wilayah dalam penyambutan HUT RI Ke-78.


Dalam kesempatan tersebut saat di konfirmasi Batituud Koramil 1619-07/Baturiti Pelda I Wayan Gunaryana menyampaikan, hari ini kami personel beserta warga melaksanakan kerja bakti di wilayah kecamatan baturiti dengan sasaran membersihkan sampah plastik dan rumput di lapangan dan sekitarnya yang dilanjutkan dengan pemasangan umbul - umbul dan Bendera Merah Putih, Kata Pelda I Wayan Gunaryana.


"Pelda I Wayan Gunaryana juga menambahkan sudah menjadi budaya masyarakat Desa Baturiti apabila menjelang HUT RI selalu melaksanankan karya bakti bersama untuk pembenahan lingkungan agar pada saat pelaksanaanya HUT RI terlihat bersih dan indah dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing - masing".


Ditempat yang berbeda Pjs. Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mengatakan bahwa benar personel kami bersama warga melaksanakan karja bakti secara gotong royong untuk membersihkan wilayah agar tetap bersih dan indah, selain untuk menjaga kebersihan kegiatan gotong royong tersebut juga dapat menjadi wahana untuk mempererat jalinan tali silaturahi dengan warga binaan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga dapat menjadi sistem pertahanan wilayah yang kuat.terangnya


"Pjs. Danramil juga menambahkan,  sebagai generasi penerus bangsa, saat ini tugas kita bukan lagi berperang untuk merebut kemerdekaan, tetapi terus mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif dan mempertahankannya, tetapi HUT RI wajib untuk diperingati oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur demi merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah".Pungkasnya.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama