-->

Tingkatkan Semangat Cinta Tanah Air, Danramil Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMKN 2 Pasuruan


Jatim-Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan semangat cinta tanah air di kalangan generasi muda, Danramil 0819/01 Kota Kapten Arm Ach Fauzan mengunjungi SMK Negeri 2 Pasuruan guna memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai kebangsaan serta mempererat rasa cinta dan kesetiaan terhadap tanah air. kegiatan pemberian Wasbang ini di laksanakan di halaman SMKN 2 Kel Sekar Gadung Kota Pasuruan. Kamis (20/7/23).


Kapten Arm Ach Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama generasi muda, sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan karakter bangsa yang berintegritas dan patriotik.


Dalam paparannya, Kapten Ach Arm Fauzan menyampaikan beberapa pokok bahasan yang mencakup sejarah perjuangan bangsa, makna bendera dan lambang negara, Bhinneka Tunggal Ika, serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan budaya dan suku yang kaya di Indonesia.


"Saya berharap melalui materi wawasan kebangsaan ini, para siswa-siswi SMKN 2 dapat lebih memahami sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, serta betapa beragam dan berharganya keragaman budaya di Indonesia," kata Kapten Ach Fauzan.


Beliau juga menekankan pentingnya nilai-nilai kebangsaan sebagai landasan utama untuk membangun kepribadian yang tangguh dan berakhlak mulia. "Dengan mencintai tanah air, kalian juga akan lebih siap dan peduli dalam berkontribusi bagi kemajuan Indonesia ke depannya," tambah Kapten Ach Fauzan sambutannya.


Siswa-siswi SMKN 2 sangat antusias mengikuti materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 0819/01. Mereka aktif berdiskusi, bertanya, dan berbagi pemahaman tentang pentingnya nasionalisme dalam menjaga persatuan dan membangun bangsa.


Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin dan meluas di berbagai sekolah di wilayah Kota Pasuruan, sehingga semakin banyak generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi langkah nyata dalam membentuk generasi penerus bangsa yang mencintai dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama