-->

Latih Paskibra Kopka Budi Rinarto Babinsa Koramil 09 Lumbang Tanamkan Disiplin dan Rasa Cinta Tanah Air


Jatim - Menjelang Upacara puncak peringatan HUT RI ke 78, Kopka Budi Rinarto Babinsa Koramil 0819/09 Lumbang melatih Paskibra siswa siswi SMAN I Lumbang di lapangan apel depan kantor Koramil 0819/09 Lumbang Desa Lumbang Kec. Lumbang Kab. Pasuruan. Rabu (09/08/23)


Dalam pelatihan ini Kopka Budi Rinarto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas. 


“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan generasi yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, dan cara berpikir,” ungkap Budi.


“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar, dengan latihan ini dapat membina generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik,”ucap Budi.


“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini adalah siswa siswi terbaik yang akan membanggakan orang tua dan sekolah,” pungkasnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama