-->

Persiapan HUT RI ke - 78, Babinsa Koramil Rembang Mendukung Latihan Paskibra


Pasuruan-Dalam rangka memperigati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Babinsa Koramil 0819/12 Rembang telah melaksanakan pelatihan bagi anggota LBB Paskibra yang bertempat di di Lapangan Dsn Dadapan Ds. Orobulu Kec. Rembang Kab. Pasuruan. Selasa (8/8/23).


Babinsa yang merupakan garda terdepan di tingkat desa dan kelurahan, memiliki peran krusial dalam memastikan suksesnya latihan Paskibraka yang bertujuan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI. Mereka turut membantu koordinasi dengan pihak sekolah dan komunitas Paskibraka untuk memastikan kelancaran pelaksanaan latihan.


Dalam latihan Paskibraka, Babinsa Koramil 12/Rembang Serka Adi Yuliono memberikan kontribusi dalam melatih fisik dan mental para anggota Paskibraka. Mereka memberikan panduan dan arahan mengenai tata cara mengibarkan bendera merah putih dengan gagah dan penuh semangat. Latihan ini bukan hanya sekadar pembentukan kemampuan fisik, tetapi juga pembinaan karakter dan jiwa nasionalisme bagi para pemuda dan pemudi Indonesia.


Serka Adi Yuliono seorang Babinsa dari Koramil Rembang mengungkapkan, "Kami dengan antusias mendukung latihan Paskibraka untuk memastikan upacara peringatan HUT RI dapat berlangsung dengan khidmat dan meriah. Kami berharap generasi muda yang terlibat dalam Paskibraka bisa menjadi teladan bagi teman-teman sebayanya dalam mencintai dan menghormati bendera serta negara,"ugkapnya.


Dengan dukungan penuh dari Babinsa, latihan Paskibraka di berbagai daerah diharapkan mampu menghasilkan tim yang handal dan terampil dalam mengibarkan bendera merah putih, serta menginspirasi semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.   (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama