-->

Pembangunan Gedung OPD Komplek Raci Pasuruan: Progres 20%"


PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan tetap optimistis dalam menyelesaikan pembangunan gedung baru di komplek perkantoran Raci sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, meskipun saat ini progresnya baru mencapai sekitar 20 persen.


Hanung Widya Sasangka, Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru untuk kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di komplek perkantoran Raci masih dalam tahap awal dengan hanya 20 persen dari keseluruhan yang telah diselesaikan.


Keterlambatan awal dalam pelaksanaan proyek ini disebabkan oleh penundaan dalam pemasangan tiang pancang. Tiang pancang yang digunakan memiliki ketinggian 12 meter, berbeda dari yang umumnya hanya 6 meter, sehingga harus dipesan khusus. Hal ini mengakibatkan penundaan dalam pelaksanaan proyek.


Namun demikian, Hanung menekankan bahwa keterlambatan ini terjadi di awal proyek, dan langkah-langkah percepatan pembangunan telah diambil. Saat ini, pembangunan struktur gedung di lantai pertama telah dimulai, dan penancapan tiang pancang juga telah selesai dilakukan.


Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengalokasikan dana sebesar Rp 19 miliar untuk proyek ini, yang akan digunakan untuk membangun gedung berlantai tiga. Gedung ini akan menjadi tempat bagi OPD yang belum pindah, seperti Inspektorat dan Dinas Sosial, sehingga memenuhi amanat dari Kementerian Dalam Negeri untuk memindahkan perkantoran ke Bangil. (Endang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama