-->

Bhabinkamtibmas Desa Tegallalang Sosialisasi Stop Bullying di SD Negeri 4 Tegallalang


GIANYAR-Bhabinkamtibmas Desa Tegallalang Aiptu Dewa Made Sandat melaksanakan sosialisasi "Stop Bullying" di SD Negeri 4 Tegallalang . Senin (16/10/23)


Kedatangan Bhabinkamtibmas di SD Negeri 4 Tegallalang, Desa Tegsllalang Kecamatan Tegallalang  Kabupaten Gianyar, disambut langsung oleh Kepala sekolah Anak Agung Istri Mas S.pd, Bhabinkamtibmas  melaksanakan sosialisasi pembinaan dan penyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada siswa - siswi sekolah SD Negeri 4 Tegallalang


Bullying adalah suatu bentuk penindasan/kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok yang lebih besar atau yang lebih berkuasa kepada yang lainnya kepada yang lebih lemah dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk menyakiti sehingga korban sampai tidak berdaya. 


Tindakan Bullying bisa terjadi dimana saja baik dimasyarakat, lingkungan kerja, kantor dan yang paling berpotensi adalah di sekolah - sekolah. 


Dampak bullying sangat berpengaruh terhadap personality, anti sosial, depresi, penuh kecemasan, beban mental dan yang paling fatal berujung kepada kematian ( bunuh diri)

Sebagai contoh ciri - ciri korban Bullying adalah enggan untuk ke sekolah, Akademis menurun,  Sering mendadak sakit, Sulit tidur dan sering gelisah cepat marah dan benci dengan lingkungannya, merasa diri tidak berguna/perasaan terkekang.


Cara untuk mengatasi bullying salah satunya adalah melawan dengan belajar tekun dan berkopetensi, raihlah juara, kembangkan hal - hal yang positif, rangkul teman dan jangan biarkan bullying berkembang.


Dari pihak Kepala sekolah dan para guru menyampaikan terima kasih dan mereka berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutinitas dan berkesinambungan. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama