-->

Blue Light Patrol Gabungan Tiga Pilar TNI - Polri Dan Sat Pol PP, Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari


Tabanan-Selasa ( 21/11/2023 ) pukul 20.30 s/d selesai berlangsung giat Blue Light Patrol Tiga Pilar pada jam-jam rawan oleh Gabungan TNI, Piket Fungsi Polres Tabanan dan Sat Pol PP.


Kegiatan diawali dengan apel arahan di Depan Gedung Satuan Reskrim Polres Tabanan yang dipimpin oleh Pawas AKP I Made Sudarma selaku Pawas Blue Light Patrol dengan kuat personil sebanyak 14 orang, Gabungan piket Fungsi Polres Tabanan sebanyak 10 orang, Personil TNI dari Kodim 1619 Tabanan sebanyak 2 orang dan  Personil Pol PP sebanyak 2 orang.


Adapun kendaran yang digunakan yaitu 1 Unit Mobil Patroli Sat Lantas, 1 Unit Mobil Patroli Sat Samapta, 1 Unit Mobil Sat Pamobvit dan 1 Unit Mobil Doble Cabin Sat Samapta


Pawas AKP I Made Sudarma mengatakan bahwa sasaran Blue Light Patrol malam ini adalah  Kantor KPU Tabanan, Gudang Logistik  KPU Tabanan (  Komplek pertokoan Hardy's ) Kantor Bawaslu Tabanan dan Taman Bung Karno Tabanan, pasar senggol Tabanan. 


AKP Sudarma menambahkan bahwa giat blue light malam ini   adalah melaksanakan giat sambang dan koordinasi dengan petugas KPU Tabanan, petugas gudang Logistik KPU Tabanan maupun Bawaslu Tabanan serta memberikan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap segala situasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Kemudian melaksanakan Patroli Dialogis memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung Taman Bung Karno Tabanan, lapangan Alit Saputra dan terminal pesiapan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan selalu waspada terhadap kriminalitas yang mungkin bisa terjadi.


Lebih lanjut Ipda Mastika berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan C3 (  Curat, Curas maupun Curanmor ) dan kejahatan lainnya. 


“Dengan adanya patroli, blue light patrol diharapkan situasi di wilkum Polres Tabanan tetap aman dan terkendali,” ungkap AKP Sudarma


( Humas Polres Tabanan )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama