-->

Dengarkan Keluhan Masyarakat Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum'at Curhat




PASURUAN - Dalam rangka menemukan solusi dari permasalahan Masyarakat, Polres Pasuruan menggelar Jum'at Curhat bersama Masyarakat Kecamatan Prigen, yang bertempat di Balai Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Jum'at (10/11/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H. dan dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Prigen, Forkopimca Prigen, dan Masyarakat Kecamatan Prigen.


Kegiatan diawali sambutan oleh Camat Prigen Akhmad Mulyono, "Saya sampaikan agar setiap permasalahan di Masyarakat agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan di lingkup lingkungan sendiri (Restorative Justice). Mari tetap jaga kondusifitas di wilayah kita menjelang Pemilu 2024 ini, yang memiliki ganjalan permasalahan untuk dilaporkan silahkan disampaikan , Karena acara Jum'at Curhat ini bersifat terbuka," ucapnya.


Selanjutnya, penyampaian oleh Wakapolres Pasuruan, mengatakan bahwa tujuan Jum'at Curhat yang dilaksanakan Polres Pasuruan untuk mengetahui keluhan dan permasalahan dari masyarakat yang belum ditemukan solusinya.


"Apapun masalah yang dihadapi, kami dari pihak Kepolisian siap menampung permasalahan, dan akan berupaya mencarikan solusi yang terbaik. Jadikan Polsek sebagai tempat untuk mengadu, dan kami himbau agar masyarakat tidak perlu merasa takut. Saling komunikasi apabila ada permasalahan, adukan kepada Kepala Desa dan Muspika, tidak perlu mengadukan ke yang lain yang belum tentu terselesaikan," tuturnya.


Kemudian dalam sesi tanya jawab, Abdurrohman salah seorang warga asal Desa Jagil menanyakan terkait pelaksanaan Karnaval keliling Kecamatan, "Mengapa kesannya selalu dipersulit ketika warga akan melaksanakan kegiatan Karnaval antar Desa?" tanyanya.


Wakapolres Pasuruan menjawab, "Karnaval tingkat Kecamatan kami gagalkan berdasarkan kesepakatan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan, yang hasilnya kegiatan Karnaval diadakan di masing-masing Desa. Dan di jalan Provinsi tidak kami perbolehkan untuk sementara, dengan pertimbangan atas kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa, untuk kedepannya akan kami evaluasi kembali," jawab Kompol Aziz.


Setelah kegiatan tanya jawab dilanjutkan dengan kegiatan pembagian paket sembako oleh Waka Polres Pasuruan untuk dibagikan kepada warga masyarakat Desa Gambiran yang kurang mampu dengan harapan bantuan sembako tersebut  dapat membantu mengurangi beban kebutuhan hidupnya sehari hari. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama