-->

Kapolda Bali Kunjungi Polres Jembrana dan Adakan Focus Group Discussion Jelang Pemilu 2024


Bali-Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan ke Polres Jembrana. Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan pemilu tahun 2023-2024, Kapolda beserta rombongan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Jembrana.


Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pejabat Utama Polda Bali, Bupati Jembrana, Ketua DPRD Jembrana, Kapolres Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua PN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu (diwakili Anggota Bawaslu), dan sejumlah tokoh masyarakat.


Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Bali dan seluruh tamu undangan. Beliau memberikan gambaran tentang persiapan pemilu di Kabupaten Jembrana, dengan rincian jumlah tempat pemungutan suara (TPS), pemilih tetap, dan logistik pemilu yang telah diterima.


Kapolres juga menjelaskan potensi kerawanan pada setiap tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga rekapitulasi hasil. Untuk setiap potensi kerawanan, beliau menyampaikan langkah-langkah antisipasi yang telah disiapkan oleh Polres Jembrana.


Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan 10 commanderwish sebagai langkah strategis dalam mengamankan rangkaian pemilu. Ia menekankan pentingnya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagai kunci keberhasilan pemilu.



Dalam FGD, disoroti beberapa potensi kerawanan seperti kampanye hitam, ujaran kebencian di media sosial, konflik antar pendukung partai, hingga gangguan pada saat proses pemungutan suara. Kapolda Bali menegaskan pentingnya penanganan tegas terhadap berita hoax dan upaya mempertahankan netralitas Polri dalam pemilu.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Kapolda Bali kepada Kapolres Jembrana dan Dandim 1617/Jembrana, serta sesi foto bersama Kapolda Bali dengan Forkopimda dan undangan. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama