-->

Bersama Koramil 0819/05 Grati, Aksi cegah banjir Aliran sungai Di lakukan


Pasuruan-Guna mencegah tersumbatnya aliran air sungai disaat memasuki musim hujan, Danramil 0819/05 Grati bersama anggota dan Babinsa beserta tiga pilar dan warga melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan aliran sungai. Kamis 07 November 2023.


Adapun kegiatan kerja bhakti ini dilakukan selain menjalin komunikasi sosial bersama warga binaan wilayah Koramil 0819/05 Grati agar tetap terjalin dengan baik juga dalam rangka mencegah terjadinya luapan air saat musim penghujan datang.


Saat di konfirmasi, Kapten Czi Slamet Nurhadi mengatakan bahwa kerja bhakti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan para anggotanya (Babinsa) di wilayah  masing-masing yang mana hal ini merupakan sebagai salah satu tugas mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan desa binaan babinsanya, ujar Danramil.


Danramil juga mengapresiasi apa yg dilakukan Babinsanya dalam kepedulian terhadap lingkungan serta bisa menjaga komunikasi yang baik bersama warga di lingkungan masing-masing.


Hal ini ditunjukkan salah satu anggota Babinsa desa Kedawung Wetan Sertu Suhardi yang mana mampu mengajak masyrakat bersama tiga pilar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan kerja bhkati pembersihan aliran sungai yang ada di dusun Krawan RT 04/RW 04 berkolaborasi dengan aparatur desa dan warga sekitar.


Adapun Kegiatan ilyang dilakukan bersama masyarakat dimulai dengan pelaksanaan apel pengecekan yang di pimpin langsung oleh Danramil 0819/05 Grati dilanjutkan membabat rumput, mengangkat sampah yang menghambat aliran sungai serta membersihkan dahan dan ranting-ranting kayu yang selama ini sudah menumpuk di dalam sungai yang tentunya bisa menghambat arus air mengalir dan bisa menimbulkan banjir.


Sementara itu, di lokasi Sertu Suhardi menyampaikan bahwa Upaya-upaya yang dilakukan untuk membersihkan lingkungan ini sangat diperlukan guna menjadikan lingkungan bersih dan nyaman di pandang mata,” ujar Babinsa.


Turut hadir dalam ramgkaian kegiatan kerja bhkati tersebut, Kapala Dusun Krawan, Kasi Trantib Kec. Grati, Ketua RT 04 dan Perangkat Desa Kedawung Wetan. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama